Kamis, 22 Maret 2012

SweetSevenTeen

Ya hari ini tanggal 22 Maret 2012, tepat umur aku 17 tahun. Orang-orang bilang sweetseventeen hahaha. Berasa udah tua sih, walaupun sebenernya paling muda diantara temen-temen sekelas. Tapi ya tetep aja 17 tahun itu umur yang ngajak aku buat banyak berubah dan beranjak dewasa.  Katanya sih sweetseventeen itu hal yang paling nyenengin, kalau menurut aku sih yaaaaa SENENG BANGEEEEET! Hahaha. Yuk langsung aja ke ceritanyaaaaa

Awalnya sih malem-malem pas tanggal 21, aku ayah sama ibu lagi ngumpul diruang keluarga. Ya biasalah lagi nonton TV, tiba-tiba aku dengan polosnya bilang,
“Bu besok aku ulang taun, inget gak?”
“Oh enya adis the enjing ulang taun, sing panjang umur, janten jalmi soleh, digampangkeun sagalana (Oh iya adis besok ulang tahun, semoga panjang umur, jadi orang soleh, dimudahkan segalanya)”, kata ibu sambil cium pipi aku.
“Aaaamiiiin.. nuhun pisan bu (Terimakasih banyak bu)”, jawab aku sambil senyum.
“Eh adis teh hoyong neraktir rerencangan nya? Engke weh nya, ibu teu acan gaduh artos (Eh adis pengen neraktir temen-temen ya? Nanti aja ya, ibu belum punya uang)”
“Iya bu gak apa-apa nanti aja, tenang weh”
Tiba-tiba ayah nanya ke aku, “Kamu maunya apa bungsu?”, Ya karena aku anak terakhir jadi aku dipanggil bungsu.
“Aku gak mau apa-apa yah, doain aja”, jawab aku sambil senyum-senyum ke ayah
“Mau teraktir temen-temen dimana?”, Tanya ayah
“Gak ah. Pengen sukuran aja disini sama ayah sama ibu”
“Makan-makan diluar aja atuh bungsu, kan ibu besok ngajar”, kata ayah
“Ah gak mau, gak usah aja deh yah. Da aku mah pengen ada ayah sama ibu”
Akhirnya ayah bilang, “Ya udah, besok suruh temen-temen kamu dateng”
Aku bengong dan akhirnya teriak soalnya seneng banget, hahaha  makasih ayah makasih ibu. Aku langsung peluk dan cium mereka.

Aku langsung sms BARBARA (Barudak broadcast A) yang isinya
“Assalamu’allaikum Barbara, maaf mengganggu malem-malem. Ditunggu kehadiran Barbara diacara syukuran aku besok jam 5 sore, walaupun rumah aku jauh. Tapi aku harap Barbara bisa dateng semua, karena kehadiran Barbara sangat berarti buat aku J
Ya terkirim deh sms yang isinya itu, dan beberapa dari Barbara ada yang bales.
Dari Adinda sampai Yuni, banyak yang bales “Iya insya allah”, “Adeeeuuuy makan-makan”, “Cieeeee 17 tahun”, “Oke adis sayang”, dan terakhir sms dari si Robby “Oke dis, kado dr aku bsk aja pas aku tampil di pensi ya”. Hahahaha ngakak lah liat balesan dari anak-anak. Oke terakhir aku sms pacar aku yang paling manis dan baik sedunia, Agung Bachtiar dan dia cuma bales “Iya insya allah ya ay”. Yayaya langsung deh aku tidur aja biar cepet-cepet besok.

Alarm Hp akhirnya bunyi, jam 05.00 tanggal 22 Maret 2012. Horeee aku 17 tahun.
Langsung liat Hp yang udah ada dibawah kasur, banyak sms masuk, sms yang paling pertama tepat jam 12 malem itu dari Destia, sahabat dari SMP. Terimaksih dedes. Lanjut sms dari anak-anak Barbara, dari Tiwul, Uti, Mira, Siti, dan masih banyak lagi. Tapi satu-satunya orang yang aku kira bakal sms, ternyata enggak. Ya gak apa-apa deh.

Aku langsung siap-siap ke sekolah, soalnya hari ini aku harus nonton Robby dkk yang tampil jam 8 dan Dinda dkk yang tampil jam setengah 9. Jadi aku harus nyampe disekolah jam 8 kurang. Tapi karena beberapa kendala, aku, Dodo, dan Mpi pergi bareng dan akhirnya nyampe sekolah jam setengah 9. Ya telat liat si Robby, Evan, dkk tampil. Tapi gak apa-apa deh yang penting masih sempet nonton Dinda, Siti, Tesya, Diandra, dan Fauzan.
Akhirnya mereka dipanggil ke atas panggung buat tampil di acara Pensi Pembangunan diacara Open House sekolah kita SMKN 1 Cimahi. Mereka langsung cek sound, dan tiba-tiba sebelum tampil Tesya bilang “Sebelumnya, kita tampil disini special untuk seseorang yang lagi ulang tahun yaitu temen sekelas kita, Adiiiiis! Selamat ulang tahun ya Adis semoga panjang umur dan sehat selalu dan segalanya pokonya”. Waktu temen-temen yang ngucapin gitu aku seneng banget, anak-anak STM yang lagi pada nonton langsung ngeliat kearah aku. Malu sih tapi itu adalah kado yang bakal aku kenang, makasih ya Tesya, Dinda, Diandra, Siti, Fauzan.

Abis nonton pensi, aku sama temen-temen jalan-jalan disekolah, keliling-keliling Workshop termasuk Workshop Kontrol Proses (jurusannya Agung). Aku ketemu dia, tapi ya gitu deh diem aja dianya gak ngasih ucapan, ya udah gak apa-apa. Sabaaaar. Terus aku ketemu Astri, dan dia ngasih kado dan ucapan ke aku. Seneeeng banget, makasih ya sahabatku.
 Karena hari ini kita ada jadwal berenang, abis keliling selesai jam 13.00 kita langsung aja ke kolam renang. Waktu nyampe disana temen-temen pada renang, kalau aku langsung izin pulang soalnya mau bantuin ibu masak.

Jam 4 sore, udah beres semuanya, tinggal siap-siap dan nunggu temen-temen dateng.
Jam 5 sore, aku udah siap, semua udah siap, tapi temen-temen belum dateng. Kemana sih mereka, pasti ngejailin. Otak aku langsung su’udzon hahaha.
Jam setengah 6, beberapa orang dari Barbara dateng, ya baru Cuma 6 orang doing, yang lain kemana. Sedih pisan kalau sampai gak pada dateng, masa Barbara sengaret ini sih. Beberapa menit kemudian pada dateng, cuma tinggal Tesya, Tiwul, Oga, Dinda, dan Agung.
Ibu nanya, “Mulai aja lah keburu magrib”
“Ya udah hayu aja”, jawab aku.
“Nunggu Agung meren bu”, Kata teteh aku.
“Enggak da, sok aja mulai”

Tiba-tiba ada sms masuk dari Agung : “Yam, maaf banget aku gak bisa dateng soalnya pergi sama bapak, aku udah nolak bapak, tapi bapaknya maksa, jadi aku harus pergi nganterin bapak. Maaf banget ya ay”. Sedih banget lah, tapi ya udah gak apa-apa. Smsnya gak aku bales.

Acara langsung dimulai, pertama-tama sambutan dari Ayah, terus dilanjut sama berdo’a bersama, abis gitu langsung tiup lilin dan nyuapin ibu, dan temen-temen. Langsung aja pada makan.
Dan pas waktu makan, aku lagi ketawa-ketawa sama temen-temen tiba-tiba Tesya, Oga, Tiwul, Dinda dateng, terus berdiri di pintu, gak mau masuk. Ternyata dibelakangnya ada Agung bawa kue sama lilin, temen-temen pada nyanyi lagi, aku kaget banget, seneng banget, kesel sama dia, terharu, ah campur aduk pokonya.








Pokonya sweetseventeen yang berkesan banget, dan gak akan aku lupain sampai kapanpun. Makasih Ya Allah udah kirimin aku orang-orang yang baik dan sayang sama aku.
Makasih buat Ayah sama Ibu. 
Makasih buat Astri. 
Makasih buat Barbara --> Dinda, Aldy, Bamby, Deden, Diandra, Eep, Epan, Fitri, Acil, Ira, Opin, Bule, Mira, Dangdut, Caca, Mpi, Eko, Uti, Boncu, Dodo, Obi, Miau, Siti, Tesya, Tiwul, W'e, Oga, Om.
Makasih buat Agung Bachtiar. 
Makasih buat kalian semua yang udah bikin hari ini penuh kejutan dan penuh makna.
I LOVE YOU

Adis Ratih Trisiana

0 komentar:

Posting Komentar