Jumat, 30 Maret 2012

PFMenyenangkan :D

PFM SIAP!
PFM KUAT!
PFM SEHAT!
PFM LUAR BIASA! ALLAHUAKBAR!
SMK BISA!


Ya itu yel-yel yang hari ini sering banget kita (aku dan temen-temen seangkatan) sebutin. Kalian mungkin belum tau apa sih PFM. hmm.. PFM adalah Pembinaan Fisik dan Mental, ini salah satu program sekolah kita yaitu SMKN 1 Cimahi. PFM itu sejenis mos lagi, tapi lebih seru karena kita udah kenal selama 3 tahun, jadi ya seru buat nambah kekompakan kelas. PFM ini buat ngelatih mental dan fisik kita sebelum nanti berangkat PKL. yooo langsung aja ke cerita...

Dari H-1, Barbara (Barudak Broadcast A) udah sibuk banget karena saking semangatnya.
Ini hari pertama PFM, harus kompak, mulai dari baju PFM yang sama seangkatan, dan perlengkapan kelas yang harus sama kaya syal, kerudung, celana, buku, nametag, sapu, keresek. Semuanya udah kita siapin dari sebelum hari H, ya walaupun beresnya H-1 sih, tapi syukurlah yang penting di hari H kita gak terlalu sibuk.
PFM mulai jam 13.45, pelajaran beres jam 11.00, kita langsung siap-siap, terutama akhwat-akhwat pada sibuk dikepang sampe mba Dina (kakaknya Uti) dateng ke sekolah buat ngepangin akhwat-akhwat kece yang gak pake kerudung. Kalau ikhwan sih santai-santai aja, mereka pada jum'atan dulu. Pas ikhwan pada pulang, kita para akhwat udah tampil cantik dengan kostum PFM, sempet ketawa-ketawa sih liat cewek-cewek yang centil-centil pada cupu dan gak bangetlah dengan kostum PFM dan bawa-bawa sapu lidi dipunggung hahahaha.

Semuanya udah siap, kita sekelas langsung kumpul depan Workshop, terus berdoa dan loncat semangat *biasa dibilang loncat "yes"*. Langsung kita jalan ke lapang, belum disuruh baris sih, tapi emang semangat kali ya. Kita nunggu dan duduk-duduk dikoridor sekitar lapang, kita melakukan aktivitas yang sebenernya gak ada manfaatnya tapi membuat awet muda karena tertawa yaitu ngobrol gak jelas, nyanyi-nyanyi, godain jurusan lain yang botak-botak, sampe-sampe aku kehausan -_- ngajak Dodo ngambil minum dijurusan dianya gak mau, malah ngajakin minum air keran yang ada dipinggir langang, okelah daripada aku kehausan karena apel sebentar lagi mulai, jadi ya minum air keran. 3 kali minum cukup melegakan tenggorokan.

Apel mulai, jurusan kita (Broadcast) paling semangat lari-lari ke lapang. Kaya anak kecil sih, tapi ya seru abieeeezzzz *alay*. Ya apel beberapa menit, terus kita dikasih tau walikelas PFM, dan kita kebagian sama Pa Agung, horeeeeeeee!! beliau walikelas kita dari kelas 1 sampe kelas 2, jadi ya kita udah deket sama beliau. Udah selesai apel kita langsung disuruh kavling disekitar parkiran, pada semangat kavlingnya soalnya disuruh ngumpulin sampah dikeresek, dan kereseknya harus penuh.

Beres kavling kumpul lagi dilapangan, terus kita lari kampus. Ya kelas kita disuruh lari duluan katanya sih banyak cewek itu lelet jadi kita disimpen dipaling awal. Waktu pembina nyuruh kita ke gerbang sekolah, kan kita jalan tuh ya dari lapang ke gerbang, eh jurusan lain pada teriak-teriak kaya cacing kepanasan, apa cobeuuu?? kita sih emang kece-kece jadi biasalah denger mereka memuji kita hahaha.
Digerbang pembina bilang, kita harus lari dalam waktu kurang dari 1 jam, kita lari harus bareng-bareng, pergi 29 orang, nyampenya juga harus 29 orang. Mulai deh tuh lari pada semangat sambil nyanyi yel-yel, eh pas gak jauh dari STM, Mela tiba-tiba tumbang, udah khawatir nih semua anak-anak, berhenti dulu deh sebentar abis gitu dilanjut dengan keadaan mela dibopong. Gak jauh jarak dari berhenti tadi, Mela tiba-tiba pingsan, kagetlah kita semua, dan akhirnya Mela digendong sama Robby, dan beberapa kali Mela bangun terus pingsan, beberapa kali juga PMR nawarin buat Mela biar diangkut pake motor, tapi kita nolak soalnya kita harus nyampe sekolah 29 orang gak boleh kurang. Jadi kita rela buat gendong dia, walaupun gunta ganti yang ngegendongnya karena pada cape, kadang Bamby, Eva, Yuni, Dodo, Santi, Deden, Wiki. Terharu bangetlah saat mereka rela capek-capek gendong Mela sambil nyanyi yel-yel "Mela Dewi Herawati, Mela pasti bisa" ah pokonya sedih pengen nangis. Mereka gendong gantian sampai akhirnya nyampe di sekolah, dan Mela dibawa ke UKS.

Sehabis lari kampus kita istirahat, foto-foto *sempet-sempetnya*, terus kita disuruh masuk lapangan lagi. Dan sekarang tes fisik mulai dari push up, sit up, squat rush, dan jump friend *loncatin temen yang tiduran, gak tau namanya apa hahaha*. Capek bangetlah rasanya, tapi seru. Abis tes fisik, kita di marah-marahin gara-gara ada banyak kelas yang ngelanggar peraturan, jadi kita seangkatan dihukum.
Sehabis dihukum kita dengerin pengumuman dari pembina, waktu denger pengumuman tiba-tiba kepala aku pusing banget, mata sakit dan gak konsen lagi sama omongan pembina. Pengumuman selesai, dan semuanya disuruh berdiri buat apel penutupan. Waktu berdiri aku gak kuat lagi, kepala udah gak bisa diajak kompromi, dan akhirnya aku milih kebelakang barisan dan duduk dikoridor ditemenin Fitri, pas lagi merem, tiba-tiba anak PMR entah siapa ngajak aku ke UKS, dibawalah aku ke UKS dengan keadaan antara sadar dan gak sadar. Nyampe di UKS, aku langsung tiduran, ditawarin obat aku gak mau soalnya aku gak suka minum obat, aku bilang aja kalau aku mual jadi gak mau minum obat hahaha. Beberapa lama di UKS tiba-tiba denger suara si Dodo teriak-teriak bareng anak-anak, dan mereka akhirnya dateng ada Mira, Novi, Fitri, Diandra, Dodo, Robby, Evan, Aldy. Mereka ngajak aku pulang dianterin Aldy, tapi aku masih susah buat bangun dari tempat tidur, dan pas aku liat ke pintu ternyata ada Agung *pacar aku* #bangga. Ya Agung dateng nengokin aku, dia nanya kenapa aku bisa ada di UKS dan lain-lain. Terus dia juga bilang "Maaf, aku gak bisa nganterin pulang, aku gak bawa motor, kamu pulang sama Aldy aja ya?", sedih juga sih dengernya, tapi ya aku harus ngerti kalau dia emang gak ada motor. Aku langsung berdiri dari tempat tidur dan dipenganggin sama dia, terus aku jalan kedepan UKS, dia nanya "Kamu kuat ga?", aku diem didepan pintu UKS dengan keadaan sepatu yang dipake cuma sebelah soalnya keburu pusing makenya, dia pakein sepatu aku yang satu lagi sambil bilang "Ya udah, aku gendong kamu sampai parkiran, dari situ kamu langsung naik motor Aldy", aku sempet nolak karena malu, tapi dia tetap nawarin dan langsung gendong aku. Sepanjang jalan menuju parkiran *alaaah lebay* aku diem dan berasa romantis sih haha tapi romantis ilang saat si Dodo bilang "Alaaah si adis mah keenakan", kurang asem lu do *dalam hati*. Akhirnya sampe diparkiran, kepala masih belum sembuh juga, Agung dan anak-anak ngobrol tentang cara pulang aku, entahlah aku gak ngerti mereka debatin apa. Dan akhirnya aku pulang dianterin Aldy, dari sekolah sepanjang jalan aku megang tas Aldy dan nunduk nyender ke tasnya dia. Waktu di padasuka aku denger ada suara "dug-dug" dari stangnya motor Aldy, dan ternyata Aldy pake 2 tas didepan dan belakang, tas aku sama dia, terus distangnya ada keresek dan tas kain aku. Ya ampun Aldy aku ngerepotin kamu, maaf banget yaaa :( sebenernya gak mau banget ngerepotin orang lain, tapi ya gimana lagi. Akhirnya nyampe rumah deh, dan langsung cuci muka, gak mandi karena gak boleh mandi sama ibu, langsung deh tidur. Mungkin gara-gara minum air keran sama si Dodo kali ya hahahahaha.






Ya begitulah pengalaman PFM tanggal 30 Maret 2012, seneng banget, seru banget, capek banget, terharu banget.
Makasih buat SMKN 1 Cimahi angkatan 36 yang buat PFM ini seru banget.
Makasih buat Barbara yang udah buat PFM ini kompak dan bener-bener buat aku terharu, semoga kita bisa lebih kompak dan lebih seru lagi :) *Dinda, Aldy, Bamby, Deden, Diandra, Eep, Epan, Fitri, Acil, Ira, Opin, Bule, Mira, Mela, Caca, Novi, Eko, Uti, Boncu, Dodo, Oby, Miau, Siti, Tesya, Tiwul, W'e, Oga, Om
Makasih buat Agung Bachtiar yang selalu ngasih perhatian, dan mau gendong aku yang berat ini :D :*
Makasih buat Aldy yang udah bersedia nganterin aku pulang. :)
Makasih buat Mira, Novi, Fitri, Diandra, Dodo, Robby, Evan yang nyusul aku ke UKS. :)
Makasih buat semuanyaaaaaaa tanpa kalian hari-hari aku gak akan sehebat ini ;)
I love youuuuu......!!! hahahahaha

Adis Ratih Trisiana

0 komentar:

Posting Komentar