Kamis, 30 Agustus 2012

Apa arti 'kita' ???

Sebelum aku bertemu denganmu, aku tak berarti apa-apa. Sebelum aku mengenalmu, aku tak memiliki rasa apa-apa. Bahkan sebelum bertemu denganmu, aku tak mengerti apa itu cinta.

Tuhanlah yang mempertemukan kita, yaaa 'aku' 'kamu'.
Melihatmu, mengenalmu, dan berada disampingmu membuat aku mengenal banyak hal tentang cinta. Seketika aku tersadar, bahwa 'aku' 'kamu' menjadi sebuah kata 'kita' yaitu 'aku dan kamu'. Terselip kata 'dan' ditengah-tengah nama aku kamu, itu membuatku bahagia saat menatap wajahmu, hatiku terbang jauh ke hatimu, menelusuri dalam jiwamu dan mengalir dalam setiap aliran darahmu. Itu membuatku sangat nyaman. Kata 'kita' membuat diri ini terjaga olehmu, kata 'kita' membuktikan bahwa aku memilikimu, kata 'kita' memebuat aku selalu bersamamu, dan kata 'kita' membuat aku ingin selalu didekatmu...

Sadar jika kini 'kita' hilang. 'kita' yang dulu aku banggakan, aku pertahankan, dan aku jaga baik-baik kini telah berganti menjadi 'aku, kamu' LAGI. Tanpa ada kata 'dan' diantara nama aku kamu. Hanya ada tanda baca yang memisahkan kita. Bukan hanya tanda baca namun segalanya telah memisahkan kita. Karena menurutku...
Apalah arti 'kita' jika sudah tak saling mengerti?
Apalah arti 'kita' jika sudah tak saling mencintai?
Apalah arti 'kita' jika hanya aku yang mencintaimu? dan kamu tidak.
Dan...
Apalah arti 'kita' jika terus bertahan didalam jurang tanpa batas?

Kini kata 'kita' tidak berarti apa-apa..
Kata 'kita' hanya membuatku sakit, kata 'kita' hanya membuatku mengingatmu, kata 'kita' hanya membuatku menangis, bahkan kata 'kita' membuatku lupa akan cinta yang sempurna.

Lebih baik aku menjadi 'aku' yang tak pernah mengenal cinta....

Adis Ratih Trisiana

0 komentar:

Posting Komentar